Rabu, 04 Januari 2012

WAKTU LUANG? SIAPA TAKUT!!!


Banyak aktifitas yang dapat dilakukan ketika kita sedang butuh yang namanya refreshing. Salah satu yang saya lakukan pagi di kampus adalah mengikuti kegiatan pengamatan satwaliar, burung dan primata. Selain menghibur, kegiatan pengamatan ini juga termasuk untuk olah raga. Karena memang medannya cukup menantang. Sayang medannya tidak saya abadikan karena kebetukan saya tidak bawa kamera.

Hal yang sebenarnya ingin saya tawarkan kepada teman-teman adalah bagaimana cara mengisi waktu luang untuk hal-hal yang positi. Banyak di antara kita kadang bingung mengisi waktu luang, karena berfikir terlalu jauh. Misalnya ketika kita berada di kampus IPB misalnya, kita pengen ngisi waktu luang. Tapi berfikirnya ingin jalan-jalan ke Bogor. Padahal waktu itu tidak ada motor, kondisi cuaca sedang tidak baik. Coba kalau kita berfikir secara efisien dan bijak menanggapi hal itu. Apa yang bisa kita lakuakan di kampus ya? Maka kita akan banyak berfikirnya tentang hal-hal atau aktifitas yang dapat dilakukan disekitar kampus. Contohnya joging, atau hal yang sifatnya akademik (baca artikel, atau yang tingkat akhir misalnya nulis skripsi) hehehe.

Mari kita bersama-sama selalu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, seefisien mungkin untuk hal-hal yang positif. Memanfaatkan waktu untuk kemaslahatan ummat (banyak orang). Semoga kita selalu diberikan kemudahan serta kesabaran untuk selalu istiqomah menjalankan setiap aktifitas. Salam SUKSES untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar